Rabu, 14 Januari 2009

Orang Baik Atau Orang Aneh?

Aku hidup di dunia pendidikan, aku temui bermacam-macam wajah pendidikan kita, semoga itu tidak mewakili Indonesia. Aku ingin benar ketika aku melangkah, siapa yang mendukungku? Lingkungan pendidikan seharusnya aku menemukan sikap sikap baik, gambaran manusia beradab, atau kalaupun aku menemukan penyakit maka itu harusnya ada di mereka yang harus dididik dan disembuhkan.In contrast...
I find many teachers not educating their students but giving the wrong way to go, what is it? Bukanya kita mendekatkan diri pada Allah justru menjauhkanNya dari kita. Kita kembangkan budaya ghoflah untuk menjadi tarian keseharian. Kita ganti musik kita dengan dentuman drum yang menggoyangkan seluruh tubuh kita, dan ikhtilat bainal mar'ah and boys become very common, very very common, and it is led by a teacher supported by the headmaster, crazy ....? moreover it happens in my school, my islamic school.
I also find them (some teachers) earning money by having business in school. I know he/she is rich enough to eat but ... why they ask their students to buy the book with certain profit.
Aku ini orang baik atau jahat atau sekedar aneh?
Kalo aku terus terang tak ingin menjual statusku sebagai guru untuk sekedar beli sertifikat guna keperluan sertifikasi padahal di sini it is very very common.
Kalopun aku jahat, ya itulah aku, kalo aku baik masak sih aku tak bisa cari pendukung kecuali satu dua atau tiga orang yang seperti aku, atau kalo aku aneh ya terimalah ini adalah aneh, very very strange.

Atau Islam itu ketinggalan jaman, sehingga budayanya pun jadi ndeso, katrok, kalo kita ingin tertib berhaluan syari'ah, stop tarian erotis, stop musik ghoflah, stop buang buang uang untuk ngajari hedonis. dan kita ganti dengan syi'arkan dzikir sholawat, kembangkan budaya antri wudhu dan antri sholat karena saking banyaknya orang sholat. dan kembangkan ta'lim untuk menghidupkan din yang hampir ora payu. nelongso ....

saya ini di pihak bener atau pihak yang cari masalah, atau sok menjadi orang santri???/ jawabannya mbuuuuuuh ra weruuuuuh

Tidak ada komentar: