Selasa, 28 April 2009

Yang kita Mau belum tentu Apa yang terjadi



Sangatlah sulit mengharap sesuatu mesti sama dengan apa yang kita pikirkan. kita ingin ini tapi yang terjadi malah itu.
Karena Allah memilih cara yang berbanding lurus dengan ketaatan kita untuk memperlakukan kita hambanya. Allah ber firman taalah pada Allah, rosul, dan ulil amri. Sehingga kita dapat pahami seberapa kita patuh berhubungan dengan sesuatu yang kta dapat. kita kadang patuh kadang tidak ya Allahpun demikian kadang memilihkan sesuatu yang pas dan kadang jauh dari yang kita inginkan.

Hukuman Allah bagi mereka yang mempunyai la ilaha illa Allah adalah untuk membersihkan kita agar kamat nanti tak lagi ada urusan. Apa yang mu'min inginkan kadang ditunda bahkan distop karena Allah tahu itu bikin urusan atau ngrecoki nantinya di hari kiamat.

Bagaimanapun Allah adil. Semua yang berlaku adalah karena Allah menghendaki, karena irodah Allah.Orang bahagia karena dapat kerja, itu irodah Allah, lalu orang itu dipecat, itu juga irodah Allah.Tugas kita apa, ya tinggal nuruti aja.



Ajal al-karamaat dawaam at-tawfeeq. Sebaik baik karomah adalah berkelanjutannya usaha kita (tawfiq)(taufiq : ketaatan)betapapun besar rintangan di depan kita.





tajree ar-riyaahu bima la tashtahee as-sufunu
angin mengalir begitu saja tanpa kompromi dengan kemana kapal mau melaju, kapallah yang harus mengikuti gerak angin. angin itulah angin irodah.

ISLAM ITU HANYA TIGA, SHOLAT, PUASA DAN ZAKAT, CUMA ITU KARENA SYAHADAT SUDAH ADA PADA ALLAH, DAN HAJI JIKA MAMPU. MAKA KITA HANYA PERLU TIGA ITU.


JIKA ANDA MENGINGINKAN BERSAMA ROSUL MAKA ROSUL ITU BERIBADAH SAMPAI KAKI BELIAU BENGKAK LEBIH DARI SEKEDAR YANG PERINTAHKAN.
BAGAIMANA DENGAN KITA? KITA BERLUMUR DOSA TAPI SERINGKALI MENGUNGKIT UNGKIT IBADAH KITA YANG TAK SEBERAPA KETIKA ALLAH SEDIKIT MENGUJI KITA.
Taqabal-Allah

Tidak ada komentar: